Kartul

Ini gatau gua salah tidur apa gua beneran encok pinggang kiri gua kalo jalan sakit nya setengah tepar. Berani sumpah deh. Kalo diinget, besok bagi rapot narasi. Berarti terakhir masuk berarti besok nya libur berarti libur panjang berarti tidur malem bangun siang. Oke. Berarti banyak waktu kosong. Daripada garing mending gua ceritain sesuatu disini. Judulnya kartul. Jadi tuh ya kalo di kelas 9 semua anak disuruh bikin karya tulis. Tema nya bebas. Nah, karena bebas itu lah gua jadi bingung. Takutnya terlalu mengada2, terlalu berkhayal, terlalu heboh, terlalu garing atau malah terlalu sexy (?). Akhirnya setelah jungkir balik semaleman gua dapet ilham: Inner Beauty. Teruuus suatu hari, hari minggu kalo gasalah gua dan teman2 dateng ke acara Japan Friendship Festival di Senayan. Itu dalem rangka peringatan 50 tahun persahabatan Indonesia-Jepang gitu deh ya. Pas udah agak maleman, Firda sahabat gua bilang "Eh besok kartul BAB I kan ya?" MAMPUS LU YIK. "Iya? Lu udah?" "Udah." kata dia. MAMPUS LAGI. Yaudah gua cuek aja deh paling entar pulang masih bisa keburu. Terus disitu ada kejadian yg seru parah tapi lebih baik gua ceritain lain kali. Gara2 kejadian itu, gua pulang jam 11 malem. Nyampe rumah juga jam setengah 12an. Langsung deh pulang ambil kertas dan pensil. Untung kakak gua masuk bangun jam segitu. Dia nanya "Ngapain?" "Bikin kartul" "Karya tulis? Serius? Jam segini baru bikin?" "He eh, baru inget" "Ya allah" Ternyata setengah jam jadi juga huahahaha bangga banget gua. Abis itu langsung deh tidur. Besok nya ternyata beneran di tanya, DAN DI CATET YANG BELOM BIKIN HAHAHA SENENG BANGET GUA. Terus beberapa minggu berlalu dan karya tulis gua juga udah semakin lengkap. Asal lu tau ya, ngeprint kartul yang segitu banyak nya tuh nyesek banget. Belom lagi gua ada wawancara segala harus pake data asli yang gua kopipes dari msn. Apalagi ngeganti nick gua dari YIK jadi PENULIS satu2. ckckck. Pertama tuh ya, gua wawancara beberapa anak cowok gitu di msn. Dari sekitar 7 orang yang berhasil cuma 2 orang. Sabar deh gua. Itu pun pake diulang 2 kali. Mana gitu wawancara nya bikin halaman nya juga nambah. Bersalah banget gua. Apalagi pake salah dikit tapi halaman di bawah nya juga jadi mundur, terpaksa nge print ulang. Suatu hari, gua udah bangga banget semua nya selesai dan itu ngeprint terakhir. Besok nya dengan bangga gua bawa2 kesekolah. Dan tiba2 saat pulang....... HILANG. Gak ada di map gak ada di tas gak ada di loker ga ada. Itu gua gatau mau tereak mau nangis mau ngamuk mau ngakak mau apalah pokoknya tuh kartul harus ketemu. Nyesek banget. Bayangin dong segepok kartul bagus sempurna kayak gitu harus ilang. Parah. Akhirnya besok2 nya gua ngeprint lagi, DAN HARUS DI REVISI LAGI. Sabaaaar sumpah. Akhirnya habis di revisi, gua oke sidang juga. Eh pas udah di fotokopi 3 kali, gua kan kasih ke pembimbing 2, kata gurunya "Kalo lampiran tuh gausah pake halaman" ANJRIT. "Tapi gapapa deh" ALHAMDULILLAH LEGA NYA. Yang masih belom selesai tinggal sidang karya tulis. Doain yaaaaaaaa ;D

0 Barks:

Posting Komentar